Selasa, 30 Oktober 2012

Kelas Hati Hari Ini

Hari ini aku belajar mengenang,
mencoba menjadikan harapan sebagai kawan
memilih kenangan untuk disimpan
dan menumpuk sisanya di pojok otakku

Hari ini aku beru mengerjakan tugas kelas "melepaskan"
mewujudkan prakarya dalam bentuk bulir air mata
membentuk lengkungan dari bibir yang menipis dan bergetar meredam perih
mencoba mendapat nilai sempurna dengan mempertahankannya selama 15 detik
pada detik terakhir bendungan pemisahn antara merelakan dan menyimpan nyaris runtuh dan membanjiri pelupuk mata dengan air bah bening

Dalam ujian tengah semester mata pelajaran "Ketegaran"
aku dipaksa mengulang
nilai merah karena terlihat menyembunyikan tangsi tengah malam yang tercetak dari mata yang membengkak,
menggagalkan kesempatanku untuk libur dari pelajaran esok hari
besok aku harus kembali belajar tentang keteguhan memenuhi janji untuk mengucapkan selamat tinggal pada kisah yang sudah lama ku peluk dengan erat
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

Senin, 29 Oktober 2012

Tentang Dia yang (pernah) kucinta

Masih teringat olehku moment awal kedekatan kita.
Malam itu aku menangisi sebuah hal yang kini kulupakan apa tepatnya.
Aku membagi kesahku dalam bentuk sebait lyric lagu karya penyanyi cilik yang saat itu baru saja merilis lagi album baru yang membawa fragmen kedewasaannya.
"Semoga kau datang membimbingku menuju bahagia....."
Postingan berupa lyric di jejaring sosial itu dengan segera ditinggapi olehmu.
Malam itu kamu bahkan tak tahu bahwa air mataku benar-benar menetes.
Merindukan keberadaan seseorang untuk berbagai.
Kau kemudian menawarkannya. Pelipur lara bagiku. Dan ternyata sebuah tantangan bagimu.

Kita kemudian menjadi pasangan yang tidak diprediksi akan bisa bersama.
Hingga kini mungkin masih ada yang terus bertanya. "Kenapa mereka bisa bersama?"
Yah, itulah kenapa aku mulai menilai bahwa mendapatkanku sebagai kekasih adalah tantangan bagimu. Bukan untuk mengisi peran yang kunanti, tapi menemukan kepuasan pribadi atas penaklukanmu.

Dan malam ini terdengar kembali lagu itu. Dengan suara yang sama, namun pemahaman berbeda.
Saat itu aku memang sendiri.
Sedang kini aku ditinggal sendiri.
Kau memang datang, tapi bukan untuk tinggal karena pada akhirnya kamu berlalu.
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

Setelah sidang usulan penelitian berakhir

29 Oktober 2012 akan menjadi salah satu moment yang cukup berkesan.
Akhirnya saya merasakan juga sebuah seminar usulan penelitian yang agak mirip adegan mempermalukan seseorang depan umum. Walaupun penguji saya tipe penguji yang ramah dan baik.
Setelah mendapat sejumlah kritikan dalam rangka membantu menyempurnakan Thesis yang akan saya tulis, akhirnya terjadi perdebatan antara penguji dan pembimbing sebelum memutuskan untuk meluluskan saya.
Bukan hal yang saya harapkan.
Namun tidak terbesit pikiran untuk kecewa. Saya hanya bersyukur bahwa akhirnya 1 langkah telah saya ambil. Masih tersisa 2 sidang lagi yang harus saya ikuti sebelum benar-benar menyelesaikan pendidikan master saya.
Bukan perkara mudah tapi bukan berarti tidak mungkin.
Ok, semangat Atria.
(•`O´•)9


Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

Minggu, 28 Oktober 2012

Tentang daun ginko

Hm.. saya baru saja selesai membaca tentang daun ginko, dan ingin membaginya dengan kawan landak-ku.

Ini kutipannya..
"Ginko biloba. Daun dari pohon di timur ini telah diberikan pada tamanku. Apakah sejak awal daun ginko terbelah dua? Ataukah ia merupakan dua daun yang menemukan satu sama lain kemudian menyatu? Selagi berpikir begitu, kurasa aku mengerti arti sebenarnya daun ini. Aku sehelai daun yang menjadi dua helai setelah terhubung denganmu"

Syair karya Goethe

Ini saya temukan saat membaca komik judul "Innocent Revenge" :D


Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

Kampung wisata dago pojok

Pagi ini saya bertolak meninggalkan bekasi menuju Bandung. Begitu sampai di depan Hotel Sheraton saya memutuskan untuk naik ojek. Alasan barang bawaan yang banyak dan sedang kurang enak badan membenarkan pilihan saya kali ini. Ketika di tengah jalan menuju ke kost saya heran melihat dua buah boks putih polos yang terbuat dari kertas berdiri di tengah jalan. Kemudian tulisan Kampung Wisata Dago Pojok nampak di damping sebuah baliho dan spanduk.

Rasa penasaran akhirnya membuat saya menyusuri jalan melewati kost saya. Namun setelah melihat-melihat sebentar saya berfikir tampaknya saya datang di waktu yang salah. Entah acaranya sudah berakhir atau belum mulai sama sekali. Yang nampak hanya sejumlah anak yang berkumpul memakai pakaian hitam yang bertuliskan "Kampung Wisata Dago Pojok" dan sejumlah hasil karya warga berupa foto, grafity, maupun lukisan. Ada pula kaos yang digantung dan diberi "kepala" dari batok. Mengingatkan saya pada permainan jelangkung (syukur ini siang hari (^_^))
Akhirnya saya hanya menghabiskan sekitar 10mnit menyusuri jalan dago pojok sambil bertanya-tanya apa gerangan yang sudah saya lewatkan.


P.S:
Foto-foto lain akan saya update ke blog setelah saya pindahkan ke komputer.

Ah, Bandung hujan sore ini :D

Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

Malam minggu.. Bakar-bakaran..

27 Oktober 2012

Setelah kemarin sibuk dengan urusan potong memotong daging sekarang waktunya sibuk dengan bakar membakar daging.
Tapi malam ini selain daging sapi dan kambing, kita dapat kiriman dari mbah kakung sepotong ika yg ukurannya lumayan besar.
Kesibukan dimulai dengan keriuhan untuk bisa menyalakan bara. Karena semua belum ada yg pernah lulus kelas membakar sate dan hanya pernah memperhatikan kesibukan para penjual sate dan ayam bakar, akhirnya butuh waktu hampir 1 jam sebelum arang menyala dan siap untuk dipakai barbeque-an (ha..ha..sok modern dengan istilah itu). Akhirnya gelar Ratu Bakar-Bakaran jatuh pada Tante Rika yang begitu turun tangan langsung berhasil menyalakan bara. Yang berbuah pengakuan dari Om Sultan atas kekalahannya dalam adu kemampuan membakar-bakar. Tapi duet maut itu tetap nampak romantis. (Hwakakakakak.. Romantis dimananya?)
Kali ini acara bakar2nya lebih ramai dari acara makan-makan sebelumnya pada saat idul adha. Karena telah bergabung Tante Dian dan suami serta putra kecilnya yang baru akan menginjak 11 bulan. Ada pula tante Fani, om idrul, dan om afit (semoga gak salah tulis) yang menambah keriuhan di lantai tiga. Akhirnya acara makan-makan di mulai setelah di resmikan oleh mbah. Segera saja setumpuk sate kambing habis di lahap. Sambal kecap habis diperebutkan hingga sendok terakhir dan ternyata masih tersimpan semangkuk sambal kecap :D
Oiya, satu tambahan penting. Acara bakar-bakar ini tidak dilakukan di taman atau di pinggir kolam renang (halah kaya' kolam renangnya ada aja), melainkan di lantai 3 rumah. Nah ditengah acara makan-makan setelah bakar-bakaran, mendadak muncul asap hitam di dekat rumah. Karena posisi kami yang lebih tinggi asap hitam itu jadi terlihat lebih mencolok. Berbagai praduga dilontarkan, mulai dari "Ah paling ada yang bakar rumput tuh,", "eh udah padam tuh", "jangan-jangan ada mobil yg kebakar karena korslet. Soalnya asapnya gak melebar tapi di satu titik aja", dan yang terakhir "Sudah ada pemadam yang menuju TKP, kok". Dan akhirnya hingga tulisan ini diposting masih belum ada kejelasan berita terkait asap hitam itu.
Akhirnya acara makan-makan pun berakhir pada jam setengah 10 malam. Sambil melontarkan usul untuk membuat acara bakar-bakaran lagi di akhir tahun 2012, saya akhirnya diserahi tugas untuk mencari resep Sarabba demi memeriahkan rencana akhir tahun nanti (berhubung saya dibesarkan di sulawesi). Dan kini saya sudah dipembaringan. Bersiap mengakhiri malam ini dengan terlelap karena besok pagi harus berangkat ke Bandung.

Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!


Kutipan hari ini

"Akan lebih baik kalau kita bisa mendapatkan kebahagiaan seperti menangkap burung kecil. Lakukanlah secara perlahan-lahan dan selembut mungkin. Dengan begitu sang burung akan terbiasa dan tak akn mencoba kabur" -Hebbel, seorang penulis Jerman-
Dikutip dari komik Your eyes speak to me

"Jika kita tidak punya waktu untuk melakukannya dengan benar, kita harus punya waktu untuk mengulangnya" -Anonim
Dikutip dari Chicken soup for the soul

"Kita bukan mewarisi bumi dari leluhur kita, kita meminjamnya dari anak-anak kita" -Peribahasa Indian Amerika
Dikutip dari Chicken Soup for the Soul
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

Jumat, 26 Oktober 2012

Kutipan hari ini (26 Oktober 2012)

Sulit sekali jika aku "harus", tetapi sangat mudah ketika aku "ingin"
-Annie Gottlier-

Seberapa jauh kau melangkah dalam kehidupan tergantung pada bagaimana kau bersikap dengan lembut pada kaum muda, bersikap penuh belas kasih pada para jompo, bersikap simpati pada orang-orang yang telah berusaha keras, serta bersikap toleran pada mereka yang lemah dan mereka yang kuat. Karena pada suatu hari dalam hidupmu, kau akan mengalami semua itu.
-George Washington Carver-
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

Nge-Gosip Sore Hari

Siang ini rencana untuk jalan-jalan ke Bekasi Square atau Mall Metropolitan terpaksa diurungkan karena hujan (yang akhirnya) turun membahasahi tanah di Griya Metropolitan setelah sekian lama hanya terjebak dalam kegerahan atau lembab semata. :D


Ditengah upaya menahan kantuk hingga hujan mereda, berbagi kisah yang penuh tawa dengan adik-adik sepupuku ( Rana dan Dhira) dan melihat salah seorang dari mereka menarikan gerakan dari dance K-Pop. Ketergila-gilaan mereka pada K-Pop sudah bertahun-tahun saya lihat dan tak pernah saya mengerti.
Tapi mari melupakan hal itu.

Suara ribut dari celotehan sejumlah ibu-ibu terbang bersama angin yang melewati jendela yang terbuka agar bisa menikmati kesejukan yang hadir bersama hujan akhirnya mengalihkan perhatianku. Celotehan itu membuat saya melongokkan kepala. Dan tampaklah sekumpulan payung yang terkembang. Kehebohan ibu-ibu itu semakin meningkat seiring dengan jumlah kelompok mereka yang semakin besar. Setelah mencuri dengar pembicaraan mereka akhirnya saya tahu bahwa topik utama mereka adalah mengenai pembagian daging kurban. Sambil mencari info lain terkait tetangga-tetangga lain. Seperti dari si fulan yang hamil hingga sudah dapat kupon pembagian atau belum.
Mereka tampaknya tidak berfikir melirik ke jendela lantai 2 untuk mengetahui bahwa ada orang yang menikmati aktivitas mereka sambil mengambil gambar mereka. :D
Ini saya sertakan gambar keramaian yang direpresentasikan oleh jumlah payung yang berkerumun.


Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

Happy Iedul Adha 1433H

Jum'at, 26 Oktober 2012

Pertama kalinya melewatkan Idul Adha di Bekasi. (^_^)
Meski bukan Idul Adha pertama yang dilewatkan tanpa pelukan papa dan mama. Tapi kali ini lebih ramai karena bergabung dengan keluarga tante Rika.
Yang ngerayain Idul Fitri bareng-bareng Di Griya Metropolitan, ada kakak ari, Adli, Om Sultan, Tante Rika, Fira, Ahnaf, Mbak Sanah, Ibu (ibunya tante rika), Mbah Kakung (bapaknya tante rika), tante Rina (sodara tante rika), dan Dhira (anak tante rina).

Sempat nonton adegan pembunuhan di taman kompleks.. He..he.. Yang dibunuh adalah para sapi dan kambing.. Sadis juga sih.. :D Baru liat sebentar langsung kabur..gak tega.. :)

Yah, hari ini kangen juga dengan suasana kumpul-kumpul di rumah lengkap sama mama-papa dan 4 sodara laki-lakiku :D
Semoga tahun depan bisa kumpul sama-sama :)
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

Kamis, 25 Oktober 2012

Kutipan hari ini 25Oktober'12

Seorang teman menerima kita apa adanya, tetapi dia membantu kita untuk menjadi diri kita yang seharusnya -Anonim-


Sebuah petualangan hanyalah suatu ketidaknyamanan yang direncanakan dengan benar.
Suatu ketidaknyamanan hanyalah suatu petualangan yang direncanakan dengan keliru -G.K Chesterton-

Dikutip dari Chicken Soup for the Soul
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

Kutipan hari ini

Karakter yang baik adalah batu nisan terbaik. Mereka yang telah mencintai kita dan kita tolong akan mengingat kita ketika bunga-bunga duka cita telag layu. Mengukir nama kita di hati mereka, bukan di batu marmer nisan.
-Charles H Spurgeon-

Di kutip dari Chicken Soup for the Soul
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

Selasa, 23 Oktober 2012

Pantai Pamboang, Majene

Ini gambar kampung halaman yang kurindukan..

Pantai selalu menjadi tempat yg menyenangkan untuk membuang penat yang memenjara tubuh dan pikiran..

Ombak selalu menjadi musik magis yang membantu lelap menghampiri..
Ketika langit dan laut bertemu dalam satu garis maka aku merasa tenggelam dalam kemegahan alam..

Dan ketika malam bertabur bintang dan cahaya bulan menjadi pemandu bagi petualang laut..maka itu menjadi lukisan yang mendamaikan.. :D

Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

Tangisku

Malam ini aku kembali menangis.
Bukan..bukan karena mu..

Melainkan kehadiran makhluk kecil yang takkan pernah disebut imut dan lucu layaknya makhluk kecil lainnya..
Warna hitam yg mendadak melintasi garis potongan di sudut kamar yang dekat rak buku yang berantakan membuatku terpana..

Ketakutanku membuncah dan mendadak air mata merebak ditengah tawa kakak dan adikku yg kebetulan tengah mengunjungi kamarku..
Tangis itu karena pikiran negatif yg berkelebat seketika..tentang sudah berapa lama makhluk pengerat itu menginvasi kamarku..

Adakah semalam aku terlelap di ruangan yg sama dengan ia yg tengah menyelinap mencari remah-remah cemiln tengah malamku??
Adakah ia semalam ketika aku tak menginginkan penonton atas tangis tertahan ketika menguatkan hati melepaskanmu??
Ataukah dia sudah lama berada disana ketika aku meninggalkan kamar ini tanpa penunggu dan menghabiskan malam di kota yang berjarak 2jam waktu tempuh??
Ataukah sebenarnya dia sudah berkali melihat tangisku karena aku lalai menutup sela pintu kamar yang baru saja ditinggikan itu??
Karena itukah ia memutuskan bahwa malam ini tangisku jadi miliknya saja agar aku berhenti menangisimu..menangisi kita..dan menangisi apa yg selama ini aku duga akan menjadi kita??
Yah paling tidak malam ini aku punya alasan lain untuk tak tidur dan menghadapi adik dan kakak yang protective dengan mata bengkak..
Tidak perlu lagi mencari alasan untuk terus bersembunyi di ruangan yang hanya seluas 3x3 ini hingga mataku tak lagi menyisakan sembab..agar tak muncul sesi introgasi tentang "kita" yang tak begitu mereka sepakati.

Kamis, 11 Oktober 2012

1 day 1 picture (5 - 10 Oktober 2012)

ini adalah postingan pertama saya terkait proyek 1 day 1 picture..
mohon masukannya agar hasil potretan dan tampilan foto-foto tersebut di blog ini menarik dan menyenangkan untuk dilihat.

semoga pembaca menyukainya dan semoga banyak hal yang menarik saya temukan dalam proyek pribaid ini.. (^_^)







Proyek 1 day 1 picture..perkenalan..

hm..sudah lama tidak memposting di blog..
mendadak saya mendapat ide untuk memperoleh kesenangan baru.
setelah menemukan kembali kamera lama milik ayah saya setelah beliau memberi kamera pocket digital yang baru, kamera ini akhirnya terabaikan dan saya tergerak untuk menyimpannya.

akhirnya setelah membaca salah satu cerita dalam buku Chicken Soup tentang mencapai resolusi, saya akhirnya tertarik untuk mengikuti salah satu resolusi yang diceritakan di buku tersebut yakni tentang

"1 day 1 picture".
setelah membaca cerita itu, saya langsung membongkar tumpukan barang simpanan saya di kamar kost-an berhasil menemukan "kamera tua" edisi awal cyber-shot dari Sony. Tanpa buku manual, kamera ini membuat saya bingung dengan cara pemakaiannya. Namun hal ini menjadi tantang tersendiri bagi saya. Hal ini membuat saya bingung dan malah menghasilkan lebih dari 1 foto dalam satu hari.

Akibatnya dilema baru pun muncul.
haruskah saya benar-benar hanya memposting 1 foto yang mewakili 1 hari itu? ataukah boleh memposting sejumlah foto untuk mewakili satu hari yang sama. Jika ada saran tentang jalan keluar dilema ini saya mohon disampaikan dengan mengomentari postingan ini.
untuk saat ini saya akan memposting 1 foto untuk satu hari di hari yang memang tidak cukup produktif menghasilkan gambar yang menarik. Namun jika dalam 1 hari ada berbagai foto yang menarik yang sayang untuk diabaikan dan tidak diabadikan, maka hal itu layak dicoba dengan memposting 1 postingan khusus untuk hari yang memiliki banyak gambar menarik tersebut.
(^_^)
semoga proyek ini lancar..

Oiya, ini aturannya:
1. wajib mengambil minimal satu gambar dalam 1 hari
2. Memposting gambar minimal 1 kali sepekan yang berarti minimal ada 7 foto yang diposting ke blog.