Senin, 26 November 2012

Kutipan hari ini

Kita menikmati kehangatan karena kita pernah kedinginan. Kita menghargai cahaya karena kita pernah dalam kegelapan. Maka begitu pula, kita dapat bergembira karena kita pernah merasakan kesedihan
-David L Weatherford
-


Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

Rabu, 21 November 2012

Kutipan hari ini

"...aku baru menyadari, cinta bukan sekedar soal memaafkan. Cinta bukan sekedar soal memaafkan. Cinta bukan sekedar menerima apa adanya. Cinta adalah harga diri. Cinta adalah rasionalitas sempurna"

Sepotong Hati yang Baru by Tere Liye




Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

Senin, 12 November 2012

Belajar dari Forest Gump

Kali ini buku yang berniat untuk saya selesaikan adalah karya yang sudah cukup lama namun tidak usang. Bukunya boleh saja sudah lecek disana sini dengan warna kertas yang mulai menguning, mengingat buku ini terbitan tahun 1997. Namun nilai dalam buku ini tidak akan berkurang.
Mungkin nanti saya akan membeli buku bekas Forest Gump karya Winston Groom ini agar bisa dibaca oleh orang lain.

Buku ini bercerita tentang seorang yang idiot namun tidak dungu (yang berulang kali ditegaskan oleh Gump sendiri). Ia memang lahir "berbeda" dengan kemampuan mental yang terhambat namun tidak berarti kecerdasannya tidak ikut berkembang. Bukankah pintar berbeda dengan cerdas? Pintar lebih banyak berhubungan dengan kemampuan akademik. Namun kecerdasan diukur dari kemampuan seseorang untuk menghadapi masalah dalam hidup dan menyelesaikannya.

Tutur bahasa di dalam buku ini sangat ringan, namun bukan untuk pembaca usia 15tahun. Karena dengan mempertimbangkan kemampuan berbahasa seorang Forest Gump dengan kekurangannya, maka penulis benar-benar menampilkan tulisannya dalam bahasa sehari-hari. Menarik karena tutur Gump sangat sederhana dan blak-blakan. Ada bagian buku ini yang mengkritisi Perang Vietnam lewat sudut pandang seorang Gump yang memandang segala sesuatunya sangat apa adanya.


Buku ini bisa dikatakan tidak masuk akal. Namun ada nilai yang ingin dibagikan. Yaitu jika seorang seperti Forest Gump saja berani menantang hidup dan tidak pernah menyerah, lantas kenapa yang normal tidak seberani dia??

Kutipan:
"Ikutilah air pasang, sahabatku, dan pada saat kau dibawa pergi, manfaatkanlah kekuatannya demi kepentinganmu, lawanlah semua dangkalan dan pusaran dan jangan mengalas, jangan menyerah. Kau anak baik, Forest, dan hatimu sangat muliah"
-petikan surat Dan untuk Forest Gump-
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

Minggu, 11 November 2012

Disapa hujan

10.11.12
@kafe
Kata "right man in the right time" atau "right man in the right place" berkelebat begitu saja saat ini.
Karena saya merasa di moment "the right place in the right time"
Ya, saya terjebak hujan di saat ada tempat berteduh yang cukup nyaman (meski tidak gratis) :D
Sedari tadi mendung memang sudah membayangi kota Bandung (lebih tepatnya sisi Bandung yg saya tinggali). Saya akui ada payung kecil di tas saya. Namun tidak akan mampu melindungi saya dan adik saya. Kebetulan hari ini kami menghabiskan waktu bersama.
Hujan deras turun saat kami tengah berada di toko BaBe (Barang Bekas) karena si bungsu ini ingin membeli sepatu bola yang bagus dengan harga murah maka salah satu pilihannya adalah dengan mencari barang second.
Akhirnya disinilah saya, di kafe yang tepat bersebelahan dengan "BaBe". Duduk sendirian ditemani buku dan secangkir coklat panas. Adik saya?? Jangan ditanya, tampaknya dia masih sibuk mencari barang yang diinginkannya dan mungkin sama sekali tidak menyadari hujan deras yang sudah sangat lama tidak menyapa Bandung. Tapi rasanya tidak mungkin tak disadari. Sedari tadi cahaya petir beberapa kali muncul di langit Bandung disertai gemuruh yang memekakan telinga dan berkali-kali membuatku merasa takut (harus saya akui guntur adalah kawan hujan yang paling saya benci. Pelangi dan wangi tanah basah adalah favorit saya :D)
Saya rasa saya, Babe, dan hujan lebat memang berjodoh. Ini kedua kalinya saya menginjakkan kaki di toko itu. Pertama kali saat bersama ayah dan kakak sulung saya. Dan saat itu pun hujan lebat. Namun kami tetap membulatkan tekad untuk menerobos hujan dari mobil hingga pintu depan BaBe. Maka hujan kali ini seolah menggenapi ikatan kami.
Tapi, sudahlah lupakan soal hal itu.
Sekarang saya bermaksud melaporkan kondisi terakhir kafe ini. Tadi ketika mengawali postingan ini, kafe ini sepi. Hanya saya yang mengisi kursi di sini. Namun ketika hujan deras terus turun sejumlah pengunjung yang enggan basah saat harus menerobos hujan demi mencapai mobil akhirnya memilih menghabiskan waktu di kafe ini. Dan kini hanya dua meja yang kosong, itupun karena kedua meja tersebut basah oleh hujan. Dan sekarang dihadapanku duduk seorang ayah dan putrinya. Mereka tampaknya jalan berdua. Mengingatkan saya pada kedekatan saya dan papa. Sudah berbulan-bulan berlalu sejak terakhir kali kami menghabiskan waktu berdua saja. Saat celotehanku mengisi sebagain besar kebersamaan kami.
Di usia sekarang saya tetap dengan bangga berkata bahwa saya "anak papa'
Oh, hujan telah mereda. Sore ini akhirnya saya hanya sempat bercerita tentang hujan. :)
Wah jadi berharap menemukan pelangi karena tadi sebelum hujan lebat turun, wangi tanah basah tidak terbaui.. :"(
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!




Jumat, 09 November 2012

days gone by Gavin Mikhail

I won't break
Down this way
I will hold on for one more day
If you'll help me make
Myself feel
Something so much more than this
Something that's real
I'll live, I'll love, I'll carry on
Pretending I don't notice that you're gone...

But, god I miss you
So much it hurts sometimes
And, I can't bring us back to
All the days gone by
Why didn't I notice
That you were not quite fine?
Now I can't bring us back to
All the days gone by...

Tell me why
Make me see
How my giving up giving in isn't what's best for me
You know I've tried
But, I am terrified by all I should believe
I need to know to carry on
Pretending I don't notice that you're gone...

But, god I miss you
So much it hurts sometimes
And, I can't bring us back to
All the days gone by
Why didn't I notice
That you were not quite fine?
Now I can't bring us back to
All the days gone by...

And I may not always
Be there when you call my name
And I cannot promise
That the things you love in this life won't change
But I will be with you
In all that you say and do
'Cause you are part of me
And I will always love you...

But god I miss you
So much it hurts sometimes
And I can't bring us back to
All the days gone by
Why didn't I notice
That you were not quite fine?
Now I can't bring us back to
All the days gone by
I took for granted
That you were in my life
Now I can't bring us back to
All the days gone by
I always loved you
I miss you all the time
I promise I'll remember
All the days gone by

pertama kali dengar suara gavin mikhail secara tidak sengaja langsung membuat saya jatuh suka.
dan as usually saya langsung mencari semua lagu-lagunya dan realize that he's same with Sabrina.
Dia menyanyi dengan meng-cover lagu orang lain dan mengaransmen ulang lagu tersebut.
Sama seperti penyanyi kesukaan saya yang baru Maddi Jane yang langsung saya sukai cara dia menyanyikan Jar of Hearts-nya Christina Perry.

bagi penyuka lagu-lagu slow maka dua penyanyi tersebut saya rekomendasikan untuk dicari karya hasil covering mereka. (^_^)

Rabu, 07 November 2012

Kutipan dari buku "Kau, aku dan Sepucuk Angpau Merah"

"Percayalah, sepanjang kita punya mimpi, punya rencana, walau kecil tapi masuk akal, tidak boleh sekalipun rasa sedih, rasa tidak berguna itu datang mengganggu pikiran." Borno

"Sejatinya, rasa suka tidak perlu diumbar, ditulis, apalagi kaupamer-pamerkan. Semakin sering kau mengatakannya, jangan-jangan dia semakin hambar, jangan-jangan kita mengatakannya hanya karena untuk menyugesti, bertanya pada diri sendiri, apa memang sesuka itu" Pak Tua

"Camkan ini, anakku. Ketika situasi memburuk, ketika semua terasa berat dan membebani, jangan pernah merusak diri sendiri. Orang tua ini tahu persis. Boleh jadi ketika seseorang yang kita sayangi pergi, maka separuh hati kita seolah tercabik ikut pergi. Kau tanyakan ibu kau, itulah yang dia rasakan saat bapak kau dibelah dadanya, diambil jantungnya, pergi selamanya. Tapi kau masih memiliki separuh hati yang tersisa, bukan? Maka jangan ikut merusaknya pula. Itulah yang kau punya sekarang. Satu-satunya yang paling berharga." Pak Tua ketika Borno nelangsa ditinggal pergi oleh Mei.



Pada akhirnya buku ini hanya sekedar menghiburkan diisi dengan tebaran kalimat2 bijak tentang cinta.
Meski kalimat itu pada dasarnya cukup naif mengingat dimana lagi bisa menemukan sosok seperti Borno yang berfikiran lurus.
Saya malah melihat akhir buku ini jadi antiklimaks. Tidak terlalu spesial.
┒(⌣˛⌣)┎

Tapi tetap saya bersyukur menemukan beberapa kalimat yang sedang mewakili atau menjadi teguran halus bagi apa yang berkecamuk dalam pikiran dan hatiku. :D
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

Selasa, 06 November 2012

Kutipan dari Kau, Aku dan Sepucuk Angpau Merah

"Ya, cinta itu macam musik yang indah. Bedanya, cinta sejati akan membuatmu tetap menari meskipun musiknya telah lama berhenti" Pak Tua.
"Kalian tahu, cinta sejati laksana sungai besar. Mengalir terus ke hilir tidak pernah berhenti, semakin lama semakin besar sungainya, karena semakin lama semakin banyak anak sungai perasaan yang bertemu" Pak Tua
"Camkan, bahwa cinta adalah perbuatan. Nah, dengan demikian, ingat baik-baik, kau selalu bisa memberi tanpa sedikit pun rasa cinta, Andi. Tetapi kau tidak akan pernah bisa mencintai tanpa selalu memberi" Pak Tua
"Cinta sejati selalu menemukan jalan, Borno. Ada saja kebetulan, nasib, takdir, atau apalah sebutannya. Tapi, sayangnya, orang-orang yang mengaku sedang dirundung cinta, justru sebaliknya, selalu memaksakan jalan cerita, khawatir,cemas, serta berbagai perangai norak lainnya. Tidak usahlah kau gulana, wajah kusut. Jika berjodoh, Tuhan sendiri yang akan memberikan jalan baiknya. Kebetulan yang menakjubkan. Kalau sampai pulang ke Pontianak kau tidak bertemu gadis itu, berarti bukan jodoh. Sederhana, bukan?" Pak Tua
(Ha..ha.. Pak tua dalam buku ini sangat suka berfilosofi soal perasaan)
"Bukankah Pak Tua sendiri yang pernah bilang, terkadang dalam banyak keterbatasan, kita harus bersabar menunggu rencana terbaik datang, sambil terus melakukan apa yang bisa dilakukan" Borno
"Nah, akhirnya kau bertanya, Borno. Banyak orang yang kadang lupa bertanya asal muasal uang kalau dia terlanjur menikmatinya. Anak lupa bertanya pada bapak. Istri lupa bertanya pada suami." Pak Tua
"Camkan ini, Borno. Banyak sekali orang yang jatuh cinta lantas sibuk dengan dunia barunya itu. Sibuk sekali, sampai lupa keluarga sendiri, teman sendiri. Padahal, siapakah orang yang tiba-tiba mengisi hidup kita itu? Kebanyakan orang asing, orang baru. Mei misalnya, baru kau kenal setahun kurang. Sedangkan Andi? Kau kenal dia sejak bayi, satu ayunan. Apa yang telah dilakukan Mei buat kau? Apa yang tidak dilakukan Andi? Apakah Mei pernah menyelamatkan kau yang hampir tenggelam di Kapuas?" Pak Tua

Ok, ini kutipan edisi satu.. Sekarang mataku sudah lelah dan waktunya beristirahat.. Besok mudah-mudahan ada sesi kedua dan mudah-mudahan buku ini sudah berhasil saya khatamkan.. :D
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!






Senin, 05 November 2012

Kutipan hari ini

"Beginilah, kuberitahu kau sebuah rahasia kecil. Dalam urusan ini, sembilan dari sepuluh kecemasan muasalnya hanyalah imajinasi kita. Dibuat-buat sendiri, dibesar-besarkan sendiri. Nyatanya seperti itu? Boleh jadi tidak..." Pak Tua dalam Kau, Aku, dan Sepucuk Angpau Merah karya Tere Liye

Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

Sabtu, 03 November 2012

Kutipan hari ini

Salah satu manfaat pernikahan adalah, ketika kita sudah tidak cinta lagi padanya, atau dia sudah tidak cinta lagi pada kita, pernikahan akan menahan kita untuk tetap bersama sampai kita saling jatuh cinta lagi
-judith viorist-

Jadi pengen segera menikah.. :D
Dengan itu akan ada rasa aman dalam menjalani hubungan..
He..he..


Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

Jumat, 02 November 2012

Lyric Smile (Charlie Chaplin)- Glee cast

Smile though your heart is aching 
Smile even though it's breaking
When there are clouds in the sky 
you'll get by. 

If you smile through your pain and sorrow 
Smile and maybe tomorrow 
You'll see the sun come shining through 
For you. 

Light up your face with gladness
Hide every trace of sadness
Although a tear may be ever so near 
That's the time you must keep on trying 
Smile, what's the use of crying
You'll find that life is still worthwhile 
If you just smile

Ooohh

That's the time you must keep on trying
Smile what's the use of crying
You'll find that life is still worthwhile
If you just smile

Smile though your heart is aching 
Smile even though it's breaking
When there are clouds in the sky 
you'll get by

That's the time you must keep on trying
Smile what's the use of crying
You'll find that life is still worthwhile
If you just smile

You'll find that life is still worthwhile
If you just smile
Smile. 




Lyric lagu ini menarik.
Membuat kita selalu berusaha berpositif thinking.
menyenangkan rasanya bahwa kita didorong untuk selalu tersenyum karena yakin bahwa ada  hal positif yang menanti kita ketika berhasil melewati sebuah hal yang terasa berat.
(^_^)

Bukankah Allah juga menjanjikan setelah kesulitan akan ada kemudahan-kemudahan??
bahkan "kemudahan" dinyatakan dalam bentuk jamak.
So mari belajar untuk selalu "positif"
(^_^)

Lyric Dark Side Kelly Clarkson

There's a place that I know
It's not pretty there and few have ever gone
If I show it to you now
Will it make you run away

Or will you stay
Even if it hurts
Even if I try to push you out
Will you return?
And remind me who I really am
Please remind me who I really am

Everybody's got a dark side
Do you love me?
Can you love mine?
Nobody's a picture perfect
But we're worth it
You know that we're worth it
Will you love me?
Even with my dark side?

Like a diamond
From black dust
It's hard to know
It can become
A few give up
So don't give up on me
Please remind me who I really am

Everybody's got a dark side
Do you love me?
Can you love mine?
Nobody's a picture perfect
But we're worth it
You know that we're worth it
Will you love me?
Even with my dark side?

Don't run away
Don't run away
Just tell me that you will stay
Promise me you will stay
Don't run away
Don't run away
Just promise me you will stay
Promise me you will stay

Will you love me? ohh
Everybody's got a dark side
Do you love me?
Can you love mine?
Nobody's a picture perfect
But we're worth it
You know that we're worth it
Will you love me?
Even with my dark side?



saya memposting lirik lagu ini karena menganggap bahwa lagu ini sangat mencerminkan para landak. (^_^)
kami punya sisi gelap yang sepertinya sulit diterima oleh orang lain. Dan itulah sebabnya kami punya duri. Kami bersedia disentuh oleh mereka yang mampu menaklukkan duri-duri itu. Dark side kami menjadi duri-duri kami.
kami selalu berusaha menjadi diri sendiri dan berharap orang lain mampu memahami itu.
(^_^)

Kamis, 01 November 2012

Hari ini mengunjungi RS Sentosa

Finally setelah berkali-kali sakit di Bandung saya akhirnya memutuskan untuk bertemu dengan dokter. (Honestly, I did it becausa my brother and my parent never stop to talk about it)

Karena kemarin saya merasa cukup lemas untuk keluar kamar kost, akhirnya saya putuskan pagi ini harus ke dokter. Saya berakhir di RS Sentosa setelah diskusi sebentar ke tante Faruq, ibu dari sahabat my oldest brother yang punya usaha apotik, karena tidak menemukan dokter umur perempuan yang dirasa cukup kompeten yang berpraktek di luar rumah sakit.

Saya ke RS dengan pikiran akan diminta untuk cek darah dsb. Sambil memikirkan kekuatiran terkait biaya, saya akhirnya membulatkan tekad untuk tetap ke dokter. Saya sempat kebingungan ketika masuk ke rumah sakit. Karena ke sana sendirian dan tanpa pengalaman apapun ke RS kecuali ke UGD dan biasanya berakhir pada vonis rawat inap, saya tidak pernah datang sendiri dan dalam keadaan cukup kuat dan sadar untuk mengurusi semua hal seorang diri.

Setelah berhasil menemukan dokter umum wanita yang berjilbab (cukup surpirse krn setahu saya RS ini adalah RS advent). Sejak memakai hijab 8thun lalu saya selalu menghindari dokter pria. Jadi sangat bersyukur kalo menemukan dokter wanita yang berhijab.

Saya akhirnya diperiksa dan hanya diberi beberapa obat untuk lambung, demam, dan batuk. Kata dokter saya belum perlu periksa lab. Tunggu perkembangan demam saya apakah berhenti setelah batuk dan flu berakhir. Sedangkan untuk masalah lambung makan terlambat, pedas, dan berminyak tidak disarankan. :D

Akhirnya setelah pulang dengan dibekali sejumlah obat saya pun pulang dan kini menemukan diri saya merasa sangat mengantuk siang ini setelah makan dan minum obat.
Jadi saya akan tidur siang ini..
Permisi..
ZzzzzzzzZzzzzzzzzzz
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!