Jumat, 06 Desember 2013

CineUs



 
Penulis : Evi Sri Rezeki
Penerbit: Noura Books
Cetakan: I, Agustus 2013
Jumlah Hal.  : 304 halaman
ISBN: 978-602-7816-56-5

Demi menang di Festival Film Remaja, Lena rela melakukan apa saja. Bukan hanya demi misi mengalahkan mantan pacarnya yang juga ikut berkompetisi, tetapi karena dia pun harus mempertahankan Klub Film sekolahnya. Soalnya klub kecilnya bersama Dania dan Dion itu kurang didukung oleh pihak sekolah. Padahal salah satu kreativitas siswa bikin film, kan! 

Untung ada satu orang yang bikin hari-hari Lena jadi lebih seru. Si cowok misterius yang kadang muncul dari balik semak-semak. Apaaa? Eh, dia bukan hantu, lho … tapi dia memang punya tempat persembunyian ajaib, mungkin di sanalah tempat dia membuat web series terkenal favorit Lena. Nah, siapa tahu cowok itu bisa membantu Lena biar menang di festival. 

Kisah Lena ini seperti film komedi-romantis yang seru. Jadi, selamat tonton, eh, baca! :)

CineUs adalah buku pertama dari seri S-Club, cerita tentang seru-seruan di klub-klub sekolah.
***

Novel CineUs adalah sebuah novel dengan tujuan pembaca (yang saya yakini) adalah remaja. Ini saya tangkap baik secara implisit maupun eksplisit. CineUs mengetengahkan problematika remaja tapi dari sisi yang lebih tangguh.  Bukan novel yang berfokus pada romansa, melainkan pada sisi persahabatan dan perjuangan mempertahankan impian.